HARGA DAN KETERANGAN

Popular Posts

What’s Hot

Obat antibiotik untuk penyakit raja singa

Obat antibiotik untuk penyakit raja singa

Obat antibiotik untuk penyakit raja singa
Tingkat sifilis A.S. yang meningkat tampaknya tidak proporsional terhadap laki-laki gay dan biseksual minoritas, Sifilis adalah infeksi bakteri menular seksual yang dapat dengan mudah disembuhkan dengan antibiotik pada tahap awal. Tapi banyak orang tidak memiliki gejala sejak dini, atau tidak mengenali gejalanya, dan terus menularkan infeksi.Di A.S., sifilis telah meningkat sejak tahun 2000, ketika tingkat nasional mencapai titik terendah sepanjang masa dari 2,1 kasus per 100.000 orang.Peningkatan tersebut sebagian besar berada di antara pria, yang memiliki tingkat di bawah 8 kasus per 100.000 pada tahun 2009 (dibandingkan 1,4 kasus per 100.000 wanita), menurut CDC. Dan penelitian telah menyarankan bahwa pria gay dan biseksual sekarang memperhitungkan sebagian besar kasus sifilis baru.Pejabat kesehatan khawatir dengan kebangkitan bukan hanya karena sifilis itu sendiri, tapi juga karena infeksi membuat orang lebih rentan tertular HIV, virus yang menyebabkan AIDS.

Penyebab
Sifilis adalah penyakit menular seksual menular yang disebabkan oleh spirochete Treponema pallidum. Bakteri ini menyebabkan infeksi saat masuk ke kulit yang pecah atau selaput lendir, biasanya dari alat kelamin. Sifilis paling sering ditularkan melalui kontak seksual, meski juga bisa ditularkan dengan cara lain.

Sifilis terjadi di seluruh dunia. Sifilis lebih sering terjadi di daerah perkotaan, dan jumlah kasus meningkat paling cepat pada pria yang berhubungan seks dengan pria. Orang dewasa muda berusia 15 - 25 adalah populasi dengan risiko tertinggi. Orang tidak memiliki ketahanan alami terhadap sifilis. Karena orang mungkin tidak sadar bahwa mereka terinfeksi sifilis, banyak negara memerlukan tes sifilis sebelum menikah. Semua wanita hamil yang menerima perawatan prenatal harus diskrining sifilis untuk mencegah infeksi agar tidak diteruskan ke bayi mereka (sifilis kongenital).

Obat antibiotik untuk penyakit raja singa

Sifilis memiliki tiga tahap:
  • Sifilis primer
  • Sifilis sekunder
  • Sifilis tersier (fase akhir penyakit)
Gejala

Gejala sifilis primer adalah:
Nyeri terbuka kecil atau tidak nyeri (disebut chancre) pada alat kelamin, mulut, kulit, atau rektum yang sembuh dengan sendirinya dalam 3 - 6 minggu.
Pembesaran kelenjar getah bening di daerah yang sakit
Bakteri terus tumbuh di dalam tubuh, namun ada beberapa gejala sampai tahap kedua.

Gejala sifilis sekunder dapat meliputi:
  1. Ruam kulit, biasanya di telapak tangan dan telapak kaki
  2. Luka disebut bercak mukosa di atau sekitar mulut, vagina, atau penis
  3. Lembut, patch warty (disebut condylomata lata) di alat kelamin atau lipatan kulit
  4. Demam
  5. Perasaan sakit umum
  6. Kehilangan selera makan
  7. Sakit otot
  8. Nyeri sendi
  9. Membengkak kelenjar getah bening
  10. Visi berubah
  11. Rambut rontok

Gejala sifilis tersier
Gejala sifilis tersier tergantung pada organ mana yang terkena. Mereka sangat bervariasi dan sulit untuk didiagnosis. 

Gejalanya meliputi:
  1. Kerusakan pada jantung, menyebabkan penyakit aneurisma atau katup
  2. Gangguan sistem saraf pusat (neurosifilis)
  3. Tumor kulit, tulang, atau hati

Obat antibiotik untuk penyakit raja singa


Ujian dan Tes
Dokter atau perawat akan memeriksa Anda. Pengujian yang mungkin dilakukan meliputi:
Pemeriksaan cairan dari sakit
Echocardiogram, angiogram aorta, dan kateterisasi jantung untuk melihat pembuluh darah utama dan jantung
Tes darah untuk menyaring bakteri syphillis (RPR atau VDRL) - jika positif, salah satu dari tes berikut akan diperlukan untuk memastikan diagnosis:
FTA-ABS (tes antibodi treponemal neon)
MHA-TP
Keran spinal, dan pemeriksaan cairan tulang belakang

Pengobatan
Sifilis dapat diobati dengan antibiotik, seperti penisilin G benzathine, doksisiklin, atau tetrasiklin (untuk pasien yang alergi terhadap penisilin). Lama pengobatan tergantung pada seberapa parah sifilis, dan faktor-faktor seperti kesehatan keseluruhan pasien.Untuk mengobati sifilis selama kehamilan, penisilin adalah obat pilihan. Tetracycline tidak dapat digunakan karena berbahaya bagi bayi yang belum lahir. Eritromisin mungkin tidak mencegah sifilis kongenital pada bayi. Orang yang alergi terhadap penisilin idealnya tidak peka terhadapnya, dan kemudian diobati dengan penisilin. Beberapa jam setelah mendapat pengobatan untuk tahap awal sifilis, orang mungkin mengalami reaksi Jarish-Herxheimer. Hal ini disebabkan oleh reaksi kekebalan terhadap produk pemecahan infeksi.

Gejala dan tanda reaksi ini meliputi:

  • Panas dingin
  • Demam
  • Perasaan umum sedang sakit (malaise)
  • Sakit kepala
  • Sakit sendi
  • Sakit otot
  • Mual
  • Ruam

Gejala ini biasanya hilang dalam waktu 24 jam.
Tindak lanjut tes darah harus dilakukan pada usia 3, 6, 12, dan 24 bulan untuk memastikan bahwa infeksi hilang. Hindari kontak seksual saat chancre hadir, dan gunakan kondom sampai dua tes lanjutan menunjukkan bahwa infeksi telah sembuh.Semua pasangan seksual penderita sifilis juga harus diobati. Sifilis sangat menular pada tahap primer dan sekunder. 
Sifilis sekunder dapat disembuhkan jika didiagnosis dini dan diobati secara efektif. Meskipun biasanya hilang dalam beberapa minggu, dalam beberapa kasus mungkin berlangsung hingga 1 tahun. Tanpa pengobatan, sampai sepertiga pasien akan mengalami komplikasi sifilis yang terlambat.
Syphilis yang terlambat dapat melumpuhkan secara permanen, dan ini bisa menyebabkan kematian.

Obat antibiotik untuk penyakit raja singa

SALAM SEHAT DARI DENATURE INDONESIA